3 Cara Menghilangkan Energi Negatif

Banyak cara bisa dilakukan untuk menghilangkan energi negatif dalam diri Anda.
Energi negatif yang ada disekitar Anda bisa menjadi racun yang tidak hanya berdampak pada ketidakstabilan emosi tetapi juga memburuknya kesehatan.

Bentuknya bisa berupa rasa malas, keluhan, atapun amarah yang tidak terkontrol. Jika didiamkan, energi negatif ini bisa menghambat aktivitas dan pekerjaan Anda. Untuk itu sebisa mungkin lakukanlah hal-hal dibawah ini agar Anda terhindar dari energi negatif.

1. Mengontrol perasaan
Perasaan buruk bisa datang kapan saja. Tetapi Anda tidak boleh membiarkan diri terjebak didalamnya. Cobalah untuk lebih mengontrol perasaan dengan melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab Anda. Bila Anda tidak melakukannya, justru bisa membuat keadaan bertambah buruk dan energi negatif dalam diri semakin meningkat.

2. Perlakukan emosi seperti racun
Saat Anda merasa emosi dan pikiran negatif datang, cobalah perlakukan seperti racun yang bisa keluar melalui hembusan nafas. Fokuskan pikiran untuk mengeluarkan racun tersebut. Mulai dari otak, turun ke leher, jantung, paru-paru dan keluarkan melalui hembusan nafas. Bentuknya seperti meditasi dan bisa Anda lakukan kapanpun saat pikiran negatif itu datang. Cara ini sangat membantu untuk menenangkan pikiran Anda.

3. Ekspresikan emosi
Jangan memendam emosi yang ada, cobalah untuk mengekspresikannya dengan cara yang tepat. Anda bisa menangis, menuliskannya dalam sebuah catatan, berteriak atau mengumpat. Saat mengumpat atau berteriak, lakukanlah dalam kamar atau kamar mandi. Mengekspresikan emosi akan sangat baik bagi kesehatan mental dan fisik Anda. Menyalurkan emosi disaat dan pada waktu yang tepat adalah kunci utama agar energi negatif dalam diri bisa dihilangkan atau setidaknya dikurangi.

vivanews.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: