Dapatkan pelatihan, Surya buka usaha pangkas rambut

Abiansemal- Lewat ketrampilan tangannya, I Nyoman Sandi Surya yang lebih dikenal Man Surya hanya memerlukan waktu beberapa menit untuk merubah penampilan seseorang lewat gaya rambut jaman now atau jaman sekarang.

Man Surya merupakan salah seorang warga dari Br.Aseman, Abiansemal yang mendapat pelatihan tukang pangkas rambut yang diprakarsai dan dibiayai oleh Pemerintah Desa Abiansemal.

Sabtu (03/03) ditemui di rumahnya, Man Surya menuturkan, “Kesempatan pelatihan tukang pangkas rambut tidak disia-siakannya, berbekal surat undangan dari Kantor Desa dia mengikuti pelatihan selama tiga hari. Selain diberikan pelatihan pangkas rambut, Pemerintah Desa Abiansemal juga memberikan bantuan berupa peralatan mencukur, diharapkan nantinya seusai pelatihan peserta dapat membuka usahanya sendiri”. “Saat ini pelanggan datang langsung kerumahnya untuk cukur rambut, karena Surya masih terkendala tempat. Walaupun demikian pelanggan merasa puas dengan penampilan yang mereka dapatkan. Pekerjaan ini dilakoninya untuk mendapatkan penghasilan tambahan selain mengolah pandan harum menjadi kembang rampe”. pungkasnya.

Ditempat terpisah Perbekel Abiansemal, IB Bhisma Wiratma SH menyatakan, “ merasa bangga, bahwa program-program pelatihan yang diberikan oleh Pemerintah Desa selama ini dapat bermanfaat serta mampu meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat di Desa Abiansemal”.
(008/kim)

Iklan
%d blogger menyukai ini: