Budaya Gotong Royong Nafas Kehidupan Masyarakat Desa Abiansemal

Gotong royong satu kata yang sudah tidak asing lagi kita dengar didalam kehidupan bermasyarakat khususnya di Desa Abiansemal, Gotong royong merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama dengan rasa saling tolong-menolong tanpa ada rasa pamrih.

Kamis (01/03) berlokasi di Pura Taman Mesir, Br.Aseman, ratusan warga turun ke lokasi guna mengikuti kegiatan mereresik ( bersih-bersih) di seputar Pura Taman Mesir.Putu Widiawan selaku Kelian Adat Br.Aseman mengatakan,” bahwa kegiatan gotong royong ini dilakukan, sebagai persiapan dalam rangka Upacara Mlaspas sekaligus Peresmian Pura Taman Mesir yang akan dihadiri oleh Bapak Bupati Badung, pada hari rabu (07/03) minggu depan”.Hal senada juga disampaikan oleh Kelian Dinas Br.Aseman, Md Nada Sariada, “ Peresmian ini di gelar sehubungan dengan rampungnya semua bangunan pelinggih yang ada di Pura Taman Mesir”.

Ditempat yang sama, Perbekel Abiansemal, IB Bisma Wiratma SH mengatakan, “Bahwa kegiatan gotong-royong ini akan terus berkelanjutan, tidak hanya pada saat ada upacara saja”. “ Budaya Gotong royong merupakan nafas di dalam kehidupan bermasyarakat sekaligus sebagai sarana mempererat dan pemersatu warga di Desa Abiansemal”. imbuhnya
(Kim/aseman)

Iklan
%d blogger menyukai ini: