Putra Dharma Kanti di ajang Porsenides Abiansemal

Minggu, 26 nov 2017 lokasi di lapangan terbuka Taman Langse Br.Dirgahayu ,Gerih, Abiansemal

Putra Dharma Kanti tampil dalam pembukaan Porsenides Abiansemal thn 2017

Porsenides merupakan suatu ajang seni dan olahraga yang rutin diadakan setiap tahun di Desa Abiansemal, yang merupakan agenda rutin program  kerja Desa Abiansemal.

Pembukaan Porsenides dibuka di lapangan terbuka Taman Langse wilayah Banjar Adat Dirgahayu Gerih, acara dibuka pada pukul 07.00 hingga selesai.

Acara dibuka oleh Bpk.Bupati Badung yang diwakilkan , dan Bpk.Kepala Desa Abiansemal,serta dihadiri oleh para undangan dan segenap aparat desa abiansemal.

Porsenides ini diikuti oleh 8 Banjar yang ada di wilayah Desa Abiansemal,serta diperlombakan berbagai ajang seni dan beberapa kegiatan olahraga yang dipertandingkan.

Acara dibuka diawali dengan tarian janger dari ibu PKK Br.Dirgahayu , yang selanjutnya dipentaskan tetabuhan baleganjur dari masing-masing peserta dari kedelapan banjar se Desa Abiansemal.

Putra Dharma Kanti dari Br.Aseman tampil di urutan ke 3,

Tampil dengan garapan tabuh beleganjur yg menghentak panggung membawa kesan semangat tanpa menghilangkan harmoni seni yang dinamis, dibawakan oleh anak- anak muda kreatif yang  memiliki talenta seni yang sudah  sering tampil di berbagai ajang pentas seni.

Acara ini bisa terselenggara atas partisipasi dan peran serta masyarakat di Desa Abiansemal dan segenap pemerintahan yang ada di Desa Abiansemal,Kec.Abiansemal Kab.Badung. Acara ini bertujuan agar nantinya muncul bibit-bibit seniman dan olahragawan yang berprestasi di wilayah Desa Abiansemal khususnya, Serta merupakan implementasi program dari Bpk Bupati Badung dengan Pola Pembangunan Semesta Berencana yang salah satunya masuk ke dalam pelestarian Adat dan Budaya, dan kenapa diadakan di lapangan terbuka Taman Langse Bpk Kades Abiansemal berharap nantinya lokasi tersebut dapat menjadi salah satu destinasi wisata di wilayah Desa Abiansemal.

Bapak Bupati Badung, berharap agar masyarakat tetap bersatu dan mendukung program kegiatan Pemerintah Kabupaten Badung agar terwujud Desa yang Damai  Sejahtera berlandaskan Adat dan Budaya.

Demikian sekilas info,semoga bermanfaat , mohon dikoreksi bersama dan ada baiknya kita simak info dalam gambar di bawah ini, suksma.

sedikit cuplikan videonya disini ;

 

Iklan
%d blogger menyukai ini: